Posted by: fthsni | May 1, 2008

Ribuan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan ke Jakarta

Pemerintah didesak agar segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pengangkatan Tenaga Honorer non-APBN/APBD menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) berharap paling lambat tahun depan PP tersebut sudah disahkan.

“Dan diikuti dengan pengangkatan tenaga honorer non APBN-APBD sebagai CPNS,” kata Ketua FTHSNI Solo, Wiyono, Selasa (12/2).

FTHSNI, kata Wiyono, akan menggelar rapat akbar di Gedung DPR, Senin (25/2) mendatang. FTHSNI merupakan kumpulan forum guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di sekolah negeri.

Mereka akan menemui Komisi X untuk meminta agar DPR mendesak PP No 48/2005 mengenai pegangkatan tenaga honorer yang sudah direvisi itu harus segera direvisi. Dalam PP No 48/2005, pemerintah hanya mengangkat tenaga honorer yang dibiayai APBD atau APBN.

Menurut Wiyono, selama ini kinerja honorer yang dibiayai APBN dan APBD dengan para GTT dan PTT juga sama. Hanya peruntungannya berbeda karena pemerintah hanya mengakomodasi tenaga honorer yang dibiayai anggaran pemerintah.

Di Indonesia terdapat ribuan GTT dan PTT, sementara di Kota Solo jumlahnya mencapai 814 orang. “Sembari menunggu perubahan PP, kami juga berharap pemerintah di daerah menetapkan status kami menjadi pegawai honorer daerah,” ujarnya. Imron Rosyid


Responses

  1. MOHON PEMERINTAH SEGERA MEMBERIKAN KEPUTUSAN SEHINGGA STATUS KITA YANG PTT DISEKOLAH NEGERI BERTAHUN-TAHUN DAPAT DIANGKAT MENJADI PNS TERIMA KASIH

  2. Salam FTHSNI..
    Perkenalkan identitas saya,
    Nama : Akhmad Syaefulloh
    Guru : Matematika
    Unit kerja : SMP N kota Pekalongan
    Masa Kerja : 5 tahun
    Jabatan : Koordinator Forum Komunikasi GTT sekolah negeri tingkat SMP

    Saya cukup terharu dengan perjuangan teman-teman yang sangat solid.
    Kami juga mendukung satu nama forum secara nasional agar kita lebih solid, karena sebelum terbentuk FTHSNI, di kota kami terbentuk Forum komunikasi GTT sekolah negeri, tetapi setelah melebur menjadi satu nama yakni FTHSNI kami sangat bersyukur.
    Mari….kita bersatu untuk menggapai cita-cita bersama.
    Mari kita kepung jakarta untuk mengaspirasikan suara kita, karena pemerintah akan bergerak apabila ada isu nasional.
    Mumpung DPR belum reses, jadi kita harus berjuang sebelum masuk 2009.
    Kami selalu mendukung perjuangan teman-teman yang ke jakarta.
    Dan kalau boleh memberi masukan, mari kita undang media untuk mempublikasikan suara kita.
    Kita undang metro TV, SCTV, TV one dll untuk melihat deklarasi FTHSNI yang manyangkut seluruh daerah yang ada di indonesia, atau kita adakan gelar rapat akbar di senayan untuk menunjukan bahwa kita itu besar.
    Ingat dulu Guru Bantu juga demikian.
    Sekali lagi Solod kan Perjuangan kita.
    Mohon agar ada komponen dari daearah manapun yang menjadi pelopor ide ini, mungkin DPC karawang atau daerah lain.
    Untuk jawa tengah sudah terbentuk, mohon agar ada komunikasi intensif.

  3. FTHSNI Cirebon dianggap melangkahi peraturan. BENARKAH?
    Kabarnya, Beberapa UPTD kurang setuju dengan jalan FTHSNI Cirebon yang mengikuti demo di Jakarta. Alasannya, cukup singkat, karena FTHSNI tidak menghargai UPTD yang tidak dianggap sebagai wadah aspirasi sebelum melangkah ke Jakarta.

    FTHSNI menganggap pemerintah terlalu lambat dalam bekerja. BENARKAH?
    Konon katanya FTHSNI terbentuk karena kinerja pemerintah yang kurang jelas, begitu lambat, bertele-tele, dan kadang melanggar janji. Ini yang membuat beberapa guru membentuk komunitas demi melawan keluhan-keluhan tersebut.

    FTHSNI dianggap tidak memperjuangkan seluruh guru honorer. BENARKAH?
    Setelah FTHSNI terbentuk, beberapa guru honorer Cirebon tidak sepakat dengan beberapa jalan yang ditempuh FTHSNI. Dengan adanya beberapa kasus yang muncul, beberapa guru honorer menganggap FTHSNI hanya memeperjuangkan anggota FTHSNI saja, bukan guru honorer.

    Terkadang kubu-kubu tersebut saling menyalahkan dengsan seribu alasan. Well, who knows? Kebenaran tersebut masih menjadi pertanyaan, dan tidak menutup kemungkinan hal serupa terjadi di daerah lain.

  4. Kapan ada perubahan untuk kami FTHSNI Kota Solo. Sudah puluhan tahun kami mengabdi tapi pemerintah tidak menganggap keberadaan kami. gaji kecil pekerjaan lebih berat dibanding dengan PNS. apakah kami hanya akan menepati lagu PADAMU NEGERI TERUS (padamu negeri kami mengabdi dan terus mengabdi) tanpa ada perbaikan nasib. Kapan kami diCPNSkan

  5. Berita menyedihkan…
    Kami Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia yang ada di Cirebon, mohon bantuan kepada FTHSNI dimanapun, mohon dengan sangat agar diteliti dngan baik, FTHSNI Cirebon dikuasai oleh orang2 dengan emosi tinggi.
    Kami, atas nama segenap Tenaga Honorer, masih dan tetap berjuang semampu kami, dengan penuh harapan agar sistem FTHSNI Cirebon dapat stabil dan benar, berharap dapat memperjuangkan tenaga honorer dengan jalan saling musyawarah tanpa amarah.
    Kepada pengurus FTHSNI Cirebon, saya sama sekali tidak menantang kepala sekolah, tetapi saya menantang ketidakbenaran.
    Kepada rekan2 seperjuangan, mantan anggota FTHSNI, yang memiliki aspirasi positif, kritik atau saran yang membangun, saya masih berjuang, untuk tenaga honorer.
    Untuk anggota FTHSNI diluar Cirebon yang bijaksana, saya siap membantu untuk memperbaiki nama besar FTHSNI.

  6. mohon hati2 juga jika ada posting atas nama saya, karena namanya bisa dipalsukan.

  7. Aduhhh mas. Saya sebenarnya sangat setuju untuk gerakan FTHSNI. Namun kalo bisa kami dipropinsi lain diberi tahu untuk membentuk cabangnya, biar gerakannya bisa lebih besar lagi. Dan seyogyanya kita meski jangan mudah terpancing emosi satu sama lain. Ingat gerakan ini kan untuk kita bersama, senasib, sepenanggungan. Artinya biarkan FTHSNI ini memperjuangkan hak-hak kita dulu. Dan kita dukung. Jadi jauhkan sifat ego dan sifat menang sendiri di diri kita.

  8. Semoga saja, perjuangan FTHSNI bisa terlaksana dng baik.

  9. as saya juga mewakili tenga sukwan TU SMPN 2 Kota Tasikmalaya ingin segera ada kepastian dari pemerintah pusat agar kita segera diangkat menjadi CPNS tahun 2008 seharusnya sudah terakomodir tapi pemerintah daerahnya mengangap tenga sukwan seperti siluman ada tapi tidak nampak atau tidak diperdulikan .

  10. kapan fthsn..ada di kota balikpapan kaltim..,biar kami2 tenaga honorer di sekolah negeri ini bisa menyuarakan aspirasi kami….untuk perjuangan mejadi PNS..,kepada pemerintah di mana hati nurani anda..apa WNI tidak berhak menjadi PNS agar bisa hidup dengan layak…,tolong buka mata anda2 semua para penguasa jg buka telinga anda..untuk mendengar suara para tenaga honorer sekolah ini…untuk fthsn maju trs untuk perjuangannya….semoga perjuangan ini berhasil…BRAVO…FTHSN..

  11. teruskan perjuangan FTHSNI
    guru-guru dari cirebon masih banyak yang belum diangkat menjadi PNS.
    saya dukung terus FTHSNI….
    apalagi di SMA 3 cirebon masih banyak yang belum di angkat…..
    saya berdoa, berusaha, profesional demi kemajuan bangsa dan negara…..
    FTHSNI……majulah selalu….

  12. Assalamualaikum wr.wb
    Sebelumnya saya ucapkan rasa syukur karena kini titik terang tentang nasib GTT/PTT mulai terkuak…berkat adanya perjuangan FTHSNI. Perkenalkan dulu ya…
    Nama : Soleh Muttaqin
    Usia : 42 th
    Unit Kerja : SMA N 1 Dayeuhluhur Kab.Cilacap
    Prop.Jawa Tengah
    e-mail : solehmuttaqin@yahoo.co.id
    Itulah identitas saya.
    Sudah 18 th saya mengabdi menjadi PTT,bekali-kali test CPNS gagal, mungkin banyak juga rekan-rekan sesama PTT yang senasib dengan saya.
    Pernah mengikuti rapat dengan DPRD dan Dinas P dan K Kab.Cilacap, bahkan berkali-berkali dengan teman-teman dalam wadah PKTT (Persatuan Karyawan Tidak Tetap) Kab.Cilacap tapi hasilnya nihil. Namun alhamdulillah kini PTT telah menyatu dg GTT dalam wadah FTHSNI, bahkan keorganisasian telah berskala nasional.
    Mari kita kibarkan perjuangan sampai titik darah penghabisan..sampai akhirnya tujuan kita tercapai…Hidup FTHSNI….
    Wassalamu alaikum wr.wb.

  13. Assalamualaikum.wr.wb
    perkenalkan saya:
    nama : Setyawan
    Usia : 32
    Unit kerja : SMK N 8 Surakarta.Prop.Jawa Tengah
    E-mail : Sabdoutomosetyawan@yahoo.co.id

  14. Hidup,,FTHSNI..kita akan selalu berjuang,sampai kita mendapatkan apa yang kita impikan.Yaitu.PNS…
    Saya sangat salut dngan perjuangan Pak Ahmadi,Pak Yatin..Om Basuki..yang selalu mengorbankan waktu..tak kenal lelah.untuk menentukan nasib kita……buat temen2 seperjuangan senasib marilah kita berdoa agar apa yang kita raih dapat terlaksana,,,amin.amin..amin…

  15. ass.wr.wb.
    sya PTT sudah 6 tahun di salah satu SDN Kota Pontianak. sebenarnya pemerintah pusat, legislatif, pemda/ pemkot yang tidak serius untuk memperhatikan tenaga honorer pendidik seperti kita ? sedangkan di dalam kepres tentang pengangkatan tenaga honorer ke CPNS jelas pada huruf a) yang diutamakan adalah guru ! tapi dengan pembentengan APBN/APBD guru honorer di kibuli (tdk diakui secara halus).
    saran saya Buat pemerintah / pihak terkait yang telah membohongi kaum honorer pendidikan “belajarlah dgn negara jepang, pd saat negara mereka hancur & luluhlantak pada pd II sang kaisar tidak menanyakan siapa menteri / pejabat yang hidup ! tp kaisar bertanya pertama kali, ada berapa Guru yang masih hidup ?!!!!. jgn klu skrg Jepang sungguh maju di segala bidang. itu semua berkat pemikiran yang maju. kenapa ? kaerna mereka menomor satukan pendidikan !
    Mohon di renungkan kembali !!
    dan untuk FTHSNI Maju terus dan lanjutkan perjuangan kita…!!!
    dan untuk teman2 sependeritaan MARI kita DUKUNG perjuangan FTHSNI.
    InsyaAllah saya juga berencana membuat Forum serupa guna memperkuat persatuan kita..

  16. huhuuuuuuuuuuuuuuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    hanya ini komentar baruku bingung stress mikirin
    FTHSNI

  17. salam kenal ..saya guru wiyata bhakti dan sudah mengabdi selama empat tahun tepatnya di kabupaten batang.tolong dong dibantu pak di tempat saya belum ada forum untuk para guru wiyata bhakti sehingga untuk mengetahu info info yang berkembang sangat susah, dulu pernah ada forum tetapi tingkatnya hanya kecamatan tetapi tidak aktif lagi dan boleh dikatakan sudah bubar.tolong dong rekan rekan bantuannya supanya kami mempunyai forum yang bisa memperjuangkan nasib kami karena kami belum tau prosedur untuk membuat sebuah organisasi.

  18. Assallamuallaikium Wr. Wb.
    Yang terhormat pengurus forom (FTHSNI) Khususnya FTHSNI KAb. Cirebon.
    Setelah kita banyak melakukan pertemuan diberbagai sekolah dan akhirnya pada hari jum’at tanggal 21 Aguatus 2009 bertempat di SMP PGRI Waled ada kabar yang sangat menggembirakan buat kita semua. Perjalanan demi perjalanan telah kita lalui dan dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan SEBUAH PENGHARAPAN yaitu Payung Hukum untuk melangkah kedepan. DAn menurut Hasil dari musyawarah itu payung hukum itu keluar pada hari ini Selasa tanggal 01 September 2009. So…untuk para pengurus FTHSNI Kab. Cirebon saya ingin tanyakan gimana kelanjutan dari hasil musyawarah di SMP PGRI WALED tersebut ?!!
    Apakah sekarang payung hukum itu sudah dapat ato kita harus menunggu lagi dan lagi . . . . . . .

  19. GE MANA GERAKAN RAPATKAN BARISAN FTHSNI KAB. KARAWANG?????…..YG KELIHATAN DISINI PENERIMAAN PNS CUMAN JALUR UMUM MELULU GE MANA JALUR HONOR CPNS KAB KARAWANG ?????….APAKAH FTHSNI CUMAN KERJANYA NGUMPULIN BERKAS….NGUMPULIN BERKAS MELULU KAGAK ADA BERITANYA……….LAGI?????

  20. apa kabar kereta yang terkapar di senin pagi ribuan orang yang terkapar di senja hari mengharap belas kasih yang tak pasti ??????? buktikan jangan hanya omong kalau omong pun burung beo pun bisa ?tegakkan hukum setegak tegaknya ?turunkan harga ?buktikan an buktikan pengangkatan honorer segera realisasikan ?

  21. salam kenal, salam persahabatan, salam perjuangan
    guru WB seindonesia, pengukir generasi penerus.
    sampai hari ini, apa langkah fthsni dalam meng-goal-kan PP yang akan keluar ?, dan apa tanggapan para tetinggi dalam menggodok PP tersebut ?, sampai sejauh mana WB terakomodir ?
    mohon kami diberitahu perkembangan akhir-akhir ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: